logo blog

Melihat Bagaimana Mesin Pencari Menampilkan Blog Kita

Melihat Bagaimana Mesin Pencari Menampilkan Blog Kita

Melihat Bagaimana Mesin Pencari Atau Search Engine Menampilkan Blog Kita.
Tampilan Blog Silva di Google Search
Hai sobat netters, lama juga ya silva gak update blog ini. Gak terasa udah 4 hari silva gak bikin tulisan 😁. Pada kesempatan kali ini silva pengen ngebagiin cara buat melihat tampilan blog kita di mesin pencari atau search engine.
Emang penting ya melihat bagaimana blog kita di tampilin di mesin pencari atau search engine? Kalau menurut silva nih ya sobat netters, bisa penting bisa juga gak. Dianggap penting karena kita bisa melihat artikel mana aja dari blog kita yang udah diindeks sama mesin pencari dan mana yang belum (buat blog baru). Gak pentingnya karena hal ini memang gak wajib buat dilakuin, apalagi jika blog udah punya banyak artikel 😁.
Kenapa silva ngebagiin trick ini? Ya buat iseng aja sebenernya sih sobat netters. Tau aja ada diantara sobat netters yang kayak silva, kepo dalam segala hal, termasuk dalah hal ini tentunya 😄.
Tadinya sih silva cuma penasaran pengen tau gimana sih bentuk blog silva ketika nongol di search engine. Berhubung silva ngeliat di google analytics juga belum ada kata kunci yang bisa dipakai untuk nyari blog silva ini di mesin pencari, jadi ya terpaksa deh nanya ma misua 😳. Ngetik judul blog di mesin pencari yang muncul cuma akun g+ yang silva pakai buat share blog ini. Gak ada link yang langsung menuju blog ini pokoknya sobat netters. Parah juga ya ternyata 😣.
Ah bodo amat deh sobat netters, pokoknya silva gak akan nyerah buat besarin ini blog. Yang penting silva dah usaha. Tul gak sobat netters 😜.
Tips kali ini kayaknya cuma cocok buat blog sobat yang masih baru dan masih memiliki jumlah artikel yang minim. Soalnya kalau jumlah artikelnya udah ratusan, malah bikin bingung kalo kudu ngitungin satu persatu. Selain itu blog yang udah punya banyak artikel, tentunya undah punya kata kunci yang bisa dipakai buat nemuin blog tersebut di mesin pencari kan sobat netters.
Caranya mudah kok sobat netters, kalian cuma tinggal nambahin kata site: didepan alamat blog sobat dalam kolom pencarian search engine. Contohnya site:erysilvana.blogspot.co.id maka semua yang tampil di hasil pencarian akan 100% cuma yang berhubungan dengan blog silva. Nah dari situ silva jadi tau, artikel mana aja dari blog silva yang udah bisa diliat di mesin pencari sobat netters. Hasilnya jika di google seperti gambar di atas. Di yahoo dan bing blog silva belum nongol sobat netters jadi ya gak silva tampilin disini 😭.
Oke sobat netters, kayaknya segitu dulu tips dan curcolan silva kali ini. Kurang dan salahnya silva mohon dimaafin dan dimaklumin. Sampai jumpa di tulisan silva selanjutnya sobat netters... Salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon