logo blog

Cara Menampilkan Menu Earning Di Dasbord Blogger

Cara Menampilkan Menu Earning Di Dasbord Blogger

Cara Menampilkan Menu Penghasilan (Earning) di Dasbord Blogger. Hai sobat netters, jika pada tulisan kemarin silva ngabahas soal cara membuat backlink, pada kesempatan kali ini silva akan ngebagiin cara buat nampilin menu pendapatan atau earning pada menu dasbord blogger.
Apa itu menu pendapatan atau earning pada dasbord blogspot atau blogger? Menu pendapatan adalah menu yang ada di dasbord blogspot yang bisa sobat gunakan untuk mendaftar di google adsense. Selain mendaftar, menu ini nantinya juga akan sobat butuhkan untuk melihat statistik pendapatan sobat dari google adsense.
Kenapa untuk mendaftar ke google adsense harus melalui menu earning? Karena blog yang masih menggunakan domain atau akhiran blogspot.com tidak bisa mendaftar lewat jalur lain. Harus lewat menu earning. Tapi kalau blog sobat sudah menggunakan domain selain blogspot, semisal .com atau .net mungkin sobat bisa mendaftar ke google adsense lewat jalur lain. Silva bilang mungkin soalnya silva juga belum nyoba sendiri 😁.
Kenapa di dasbord blogspot saya tidak ada menu earning? Apakah karena blog saya masih belum cukup umur? Atau karena blog saya masih kekurangan konten? Atau karena pengunjung di blog saya masih sedikit? Mungkin itu semua adalah pertanyaan-pertanyaan yang biasanya menghantui semua blogger newbie seperti silva. Namun setelah silva tanya sama misua silva, katanya bukan itu penyebab tidak munculnya menu earning atau pendapatan pada dasbord blogspot milik silva. Pertanyaan-pertanyaan yang silva sebutin tadi diatas ternyata merupakan alasan kenapa blog silva belum diterima untuk berpartisipasi menampilkan iklan dari mbah google.
Jadi buat sekedar berbagi pengetahuan nih, silva akan bocorin cara buat nampilin menu earning atau pendapatan di dasbord blogspot. Begini nih cara buat nampilin menu earning di dasbord nlogger atau blogspot sobat :

  1. Pertama-tama login dulu ke akun blogger sobat.
  2. Masuk dasbord blogger, pilih menu setelan yang ada dibagian paling bawah.
  3. Dari menu setelan pilih Bahasa dan Pemformatan.
    Setelan Blogger
  4. Setelah itu rubah bahasa dari indonesia menjadi inggris. Terserah mau inggris UK atau USA.
  5. Simpan setelan terus keluar dari blogger.
  6. Silahkan sobat masuk kembali ke akun blogger sobat, maka menu earning akan nampak pada deretan menu didasbord blogger sobat.
    Menu Penghasilan Blogger
Begitulah kira-kira cara buat nampilin menu earning atau pendapatan google adsense di dasbors blogger yang bisa silva ungkap disini. Jika sobat netters udah tau ya syukur alhamdulillah. Silva cuma pengen berbagi, siapa tau ada diantara sobat netters yang belum tau caranya 😊.
Oke sobat netters, kayaknya sampai disini dulu tulisan dari silva kali ini. Kita sambung lagi dengan tulisan silva yang lain entah apa itu nanti dilain waktu. Kurang dan salahnya silva minta maaf. Semoga tulisan kali ini dapat berguna untuk kita semua... Salam...




Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

1 comment

Ternyata begitu yach dulu saya taunya harus berumur sekitar 6 bulan dulu agar menu penghasilannya muncul

Ternyata kita bisa memunculkannya ketika kita mau dan tidak usah menunggu lama lama lagi

Klik smile untuk melihat kode emoticon