logo blog

Motivasi dan Alasan Membuat Blog Part-2

Motivasi dan Alasan Membuat Blog Part-2

Yuhu sobat netters, gimana nih kabar hari ini? Moga sehat selalu ya sobat netters 😊. Kali ini silva mau lanjutin cerita tentang Motivasi dan Alasan Silva Nge-blog yang terputus kemarin nih sobat netters.
Sebenarnya banyak banget yang mau silva ceritain, tapi berhubung keterbatasan waktu jadinya ya gini deh, terputus-putus ceritanya. Udah gitu sesuai petuah dari para master SEO (kapan2 silva ceritain apa itu SEO kalau silva dah ngerti 😁), salah satu syarat blog biar bisa cepet terkenal adalah halaman blog jangan terlalu berat ketika di muat. Jadi seumpama internet sobat netters ada yang lagi down alias lelet, blog tetep bisa ditampilin dengan sempurna. Nah berhubung silva belum tau cara biar blog jadi ringan, ya terpaksa membagi artikel yang silva rasa terlalu panjang 😊. Oke sobat netters, silva langsung aja lanjutin cerita tentang motivasi dan alasan silva nge-blog sobat netters :

  1. Curhat di blog lebih banyak untungnya.
    Curhat disini tentunya yang bersifat umum ya sobat netters 😊. Kan gak baik juga kalau kita mengumbar masalah pribadi di depan publik. Jadi curhat yang silva maksud tuh contoh-nya ya kayak artikel ini nih sobat netters. Curhat masalah cinta juga boleh, tapi yang bersifat umum. Jadi gak ada yang dirugiin, syukur2 pengalamannya bisa bermanfaat dan jadi pelajaran buat yang lain.
  2. Nge-blog bisa melatih daya konsentrasi.
    Penjelasannya gini sobat netters, nge-blog itu kan seperti membuat sebuah cerita. Dalam membuat cerita tentunya kita berharap cerita kita mudah buat dipahami sama pembacanya. Jadi mau tidak mau kita harus teliti ketika merangkai kalimatnya. Apalagi yang suka typo kayak silva gini. Kudu dibaca ulang ketika udah selesai membuat sebuah kalimat. Jadinya ya itu mata silva jadi cepet capek, soalnya kan belum terbiasa. Tapi sekarang udah mulai terbiasa kayaknya sobat netters 😜.
  3. Kalau kata misua, Nge-blog itu kayak Nge-game.
    Kita kudu pinter manfaatin senjatanya (senjata disini ya alat yang dipakai buat mendukung sebuah blog). Udah gitu kita juga kudu pandai mengatur strategi biar gak salah langkah yang ujung ngerugiin blog kita sendiri. Soalnya gak ada urutan pasti buat ngebesarin sebuah blog.
  4. Nge-blog bisa menghasilkan duit.
    Nah ini nih sobat netters, alasan yang paling kuat buat silva memutuskan untuk terjun ke dunia blogger 😁. Emang siapa sih yang gak butuh duit? Tapi ya itu, kudu sabar sampai blog besar dulu. Soalnya kalau dipaksain malah bisa menghambat pertumbuhan blog tersebut sobat netters. Kayak blog misua tuh, salah strategi dia, belum besar udah dipaksain buat pasang iklan. Ngebet pengen cepet dapet duit malah jadi gak karuan. Pengakuan misua sendiri lho itu πŸ˜„. Untungnya nih sobat netters, misua berpesan jangan buru2 pasang iklan, nanti kayak blog dia gak besar2. Seandainya misua gak pesan gitu, mungkin silva dah pasang iklan dari sejak bisa dipasangin iklan kali sobat netters. Soalnya jujur aja silva tuh orangnya lebih gak sabaran kalau dibandingin ma misua 😝.
Sementara segitu dulu ya sobat netters. Soalnya yang silva inget baru itu. Nanti kalau silva dah inget sama yang lain, silva lanjutin lagi ceritanya😁. Sampai ketemu di kesempatan berikutnya sobat netters, salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon