logo blog

Motivasi dan Alasan Membuat Blog Part-1

Motivasi dan Alasan Membuat Blog Part-1


Hellow sobat netters, ketemu lagi sama silva 😊. Pada kesempatan kali ini silva cuma mau cerita soal awal mula yang membuat silva memutuskan membuat blog. Terus terang tadinya silva gak kepikiran sedikitpun untuk membuat sebuah blog. Namun karena kejadian tertentu silva jadi ikut2an mempelajari cara mengurus sebuah blog dan cara2 membesarkannya.
Semua berawal ketika silva jengkel gara2 silva ngerasa di cuekin misua yang sering sibuk didepan lepy. Padahal kerjaan dia setahu silva jarang sekali bersinggungan sama lepy. Biasanya sih cuma akhir bulan misua pegang lepy, lha ini kok jadi sering banget. Muncul deh tuh penyakit lama silva, kepo lalu ngintrogasi misua layaknya detektif konan yang lagi nyari pelaku pembunuhan 😁. Baru deh setelah tanya ama misua, silva tau kalau dia lagi sibuk nge-blog.
Konon ceritanya misua tuh udah lama sebenarnya nge-blog. Tapi jarang update karena lagi sibuk meminang si pujaan hatinya, yaitu silva 😳, jadi ya gitu deh blog-nya jadi di anggurin lama 😁. Lalu silva tanya lagi kenapa kok sekarang lanjut lagi nge-blog-nya? Alasannya buanyak banget lho sobat netters. Udah kayak penggiat em-el-em yang lagi prospek mau rekrut member baru. Tapi kayaknya misua sukses tuh dapetin member baru buat ngikutin jejaknya buat nge-blog. Member barunya gak lain gak bukan ya silva sendiri. Wong yang di prospek juga cuma silva kayaknya 😄.
Mungkin sobat netters bertanya-tanya alasan apa yang bisa ngeyakinin silva buat ikut-ikutan ngeblog. Secara garis besar kayak gini nih sobat netters :

  1. Mendingan nge-blog dari pada nonton acara TV yang gak jelas.Sobat netters pasti setuju kan sama alasan ini. Soalnya akhir2 ini acara tv tuh kebanyakan cuma nayangin sinetron sama audisi yang isinya cuma dagelan dari para host-nya. Udah gitu sinetronnya juga gak mendidik banget deh ceritanya. Gak jauh-jauh dari rebutan warisan ama percintaan anak sekolahan. Hmmm... Satu point buat misua 😁
  2. Dari pada menyalah gunakan medsos.
    Sebelum misua jelasin jujur silva gak ngerti arti kalimat ini. Katanya dari pada nulis status gak jelas di medsos, kenapa gak ditulis aja di blog? Kemudian baru deh di share di medsos. Lebih banyak poin nya kata misua. Salah satunya kalau status kita isinya bermanfaat atau menarik, ntar suatu saat ada nilai jualnya lho. Udah gitu kalau nulis status di medsos kan biasanya suka asal dan gak jelas maknanya. Apalagi kalau status kita panjang buanget, suka ada yang usil sok mengkritik status kita. Nah kalau di blog kita malah diminta buat nulis yang panjang, jadi kan kita bisa ngejelasin arti dari status kita yang gak jelas tadi. Setuja gak sobat netters sama alasan yang kedua ini?
  3. Nge-blog mendorong kita buat banyak membaca sekaligus belajar merangkai kata.
    Dari yang silva rasain mulai dari pertama mulai nge-blog, silva emang jadi lebih sering membaca lho sobat netters. Soalnya kan udah kodrat manusia kali ya, tiap mengenal sesuatu yang baru, pasti suka kepo pengen tau lebih banyak tentang hal itu. Udah gitu silva jadi banyak belajar buat nulis. Gak asal-asalan kayak nulis status di medsos. Soalnya kata misua yang baca nantinya gak cuma temen-temen silva aja. Semua orang bisa membaca blog silva sobat netters. Jadi kadang suka minder sendiri, takut kalau jadi kena bully nantinya 😣. Tapi berkat misua yang ngedukung silva, jadi gak takut lagi deh. Namanya juga lagi belajar. Toh nantinya juga bisa jauh lebih baik lagi nulisnya kalau silva rajin belajarnya 😊.
  4. Nge-blog buat manfaatin gadget yang ada.
    Gadged disini ya ponsel silva. Dari pada sering nganggur atau cuma dipake buat nge-game (kalau silva seringnya sih buat ngrumpi sama temen grup bbm 😁) mending dipakai buat belajar. Belajar nge-blog tentunya. Kan prospek misua emang ngebahas soal blog 😜. Katanya banyak banget lho sobat netters yang perlu di pelajari saat kita nge-blog. Tapi yah jalanin dulu dikit2 mulai dari belajar bikin artikel. Nanti kalau udah mahir bikin artikel, baru deh lanjut ke tahap berikutnya yang entah apa itu 😄.
Kayaknya cukup segitu dulu deh sobat netters tulisan silva kali ini. Nanti silva lanjut lagi di tulisan silva soal motivasi dan alasan silva nge-blog part 2 aja. Takutnya sobat netters jadi bosan ngeliat tulisan yang panjang ke bawah. Jadi gak kebaca semua nanti karya tulis silva ini 😁.
Sampai jumpa di motivasi dan alasan silva nge-blog part-2 sobat netters 😊. Salam...


Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon