logo blog

Menjadikan Blog Sumber Penghasilan

Menjadikan Blog Sumber Penghasilan

Hai sobat netters, setelah kemarin silva berbagi tentang unek-unek silva yang berjudul Jadikan Tulisanmu Jaminan Masa Tuamu, kali ini silva akan mencoba berbagi tentang cara mewujudkan apa yang silva bahas kemarin. Bagaimanakah cara mendapatkan duit dari blog? Jawabannya sebenarnya banyak sekali sobat netters, salah satunya adalah memasang iklan google atau yang biasa disebut google adsense. Namun dalam tulisan kali ini silva bukan mau membahas soal google adsense, melainkan cara mendapatkan duit dari blog dengan cara memendekkan link url atau link (alamat situs).
Kenapa gak langsung aja silva ngebahas soal google adsense? Jawabannya sederhana, blog silva belum memenuhi syarat buat dipercaya sama mbah google untuk menampilkan iklan-iklannya. Untuk bisa memasang iklan dari mbah google sebuah blog kudu cukup umur dulu, yaitu minimal udah jalan sskitar setengah tahun. Kok lama bener yak sampai itungan tahun? Oke, kalau kelamaan silva subsidi jadi enam bulan aja wes 😜. Selain cukup umur sebuah blog kudu memiliki trafik atau kunjungan yang mencukupi dan stabil. Karena itu jumlah tulisan atau isi atau artikelnya juga kudu mendukung. Lha blog silva baru punya isi berapa biji kok berani-beraninya mau masang google adsense πŸ˜„. Daftar juga paling langsung di tolak tanpa pikir panjang 😒.
Jadi gak ada harapan dong buat blog baru buat bisa menghasilkan duit? Eits, jangan salah sobat netters, ada lho advertiser atau pengiklan yang gak perduliin trafik dan umur. Jadi cocok buat blog baru yang masih dalam tahap pembangunan. Soalnya kalau diterapkan ketika sebuah blog sudah besar malah silva rasa udah telat dan bikin repot. Soalnya cara yang silva bagiin ini bukan murni advertiser atau pengiklan, melainkan pemendek url atau link dengan bonus recehan. Selain itu juga tidak terbatas untuk yang memiliki blog, yang gak punya blog pun bisa pakai, asal bisa mempromosikan kode hasil pemendekan link tadi agar di klik orang lain. Dan cara termudah saat ini menurut silva ya promosinya dengan media blog.
Sebenarnya cara menghasilkan duit dari blog yang akan silva bahas disini tuh paling cocok buat blog yang rencana kedepannya memiliki banyak tautan link yang mengarah keluar blog, seperti contohnya link download. Karena cara kerjanya adalah memendekkan link tautan keluar dan kita akan mendapatkan bayaran jika ada yang mengeklik link tautan tersebut. 1000 (seribu) klik kita akan dibayar $2 (dua dolar). Kok susah bener sih 1000 klik cuma dibayar dua dolar? Sebab itulah silva bilang cocoknya buat blog yang banyak link downloadnya. Namun silva rasa gak ada salahnya juga jika diterapkan buat blog-blog biasa seperti blog silva ini. Toh untuk ukuran sebuah blog yang sudah mapan 1000 klik bukanlah hal yang susah. Silva bilang blog yang sudah mapan lho ya😁. Tapi meski blog baru kalo kita rajin kan lama2 mapan sendiri toh blog kita😊. Sambil nunggu cukup umur buat masuk ke areanya mbah google sobat netters.
Jika sobat netters memiliki blog baru dan ingin mendapatkan duit dengan cara yang silva bahas ini, sobat netters bisa ikuti langkah-langkah yang akan silva uraikan dibawah ini.

  1. Masuk dulu ke situs adf.ly dengan klik banner dibawah ini.
  2. Klik Join Now.
  3. Isi formulir yang disediakan seperti contoh dibawah dan klik Join. Lalu ikuti arahan selanjutnya.
  4. Bisa juga dengan klik f login (login lewat facebook) itu lebih gampang sobat netters.
Nah jika sobat sudah sekses mendaftarnya, sekarang silva jelasin cara menggunakannya.
  1. Login dulu ke akun adf.ly sobat.
  2. Masukan link yang ingin sobat pendekin lalu klik shrink.
  3. Tunggu sampai link yang sobat masukan berubah jadi sebuah kode (berupa huruf dan angka) lalu Copy.
  4. Paste-kan kode tersebut ke tempat yang tadinya mau sobat isi dengan link tadi.
Bagaimana sobat netters, mudah bukan caranya? Yang sulit itu ya bikin blognya rame, jadi biar rame juga yang klik link sehingga rame pula isi kantong kita, tul gak sobat netters πŸ˜„. Satu lagi yang perlu sobat netters ketahui tentang sistem ini adalah adanya sistem refferal atau downlink. Jadi jika sobat daftarnya lewat banner diatas, maka secara otomatis sobat menjadi refferal silva. Itu gak berpengaruh buat pendapatan sobat netters, tapi berpengaruh buat pendapatan silva, karena silva akan mendapatkan 5% dari pendapatan sobat nantinya. Karena disini sudah silva kasih tau, sekarang terserah sobat netters mau daftar lewat banner diatas atau dengan cara lain. Silva gak mau memaksa sobat netters buat jadi refferal silva kok.
Sepertinya segitu dulu tulisan silva kali ini, salah dan kurangnya silva mohon maaf. Sekiranya bermanfaat jangan lupa klik tombol berbagi atau like atau g+ terserah sobat, yang penting ikhlas sehingga barokah buat silva 😜. Selamat mencoba sobat netters.. Salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon