logo blog

Mengganti Template Blogger SEO Friendly

Mengganti Template Blogger SEO Friendly

Hay sobat netters, ketemu lagi sama silva. Pada kesempatan kali ini silva akan mencoba buat sebuah tutorial. Berhubung silva masih dalam tahap belajar, jadi kayaknya tutorial-tutorial yang bakal silva share gak jauh-jauh dari apa yang silva baru pelajari. Selain itu jika masih banyak kurangnya silva mohon jangan dibully ya sobat netters 😊.
Oke sobat netters, silva akan mulai buat ngebagiin apa yang baru aja silva pelajari. Hari ini silva dapet pengalaman baru dari misua nih sobat netters. Silva baru aja ganti template atau tema dari blog ini. Mungkin itu hal sepele buat mereka yang udah lama nge-blog, tapi buat silva ini adalah sebuah hal baru. Jadi gak ada salahnya to kalau silva tulis disini. Siapa tau aja ada diantara sobat netters yang pengen nge-blog kayak silva tapi bener-bener gak tau caranya 😊.
Sebelum silva lanjut sesuai judul diatas, silva mau ngasih tau sama sobat netters kenapa silva ganti template atau tema blog ini. Kata misua silva, template berpengaruh besar buat sebuah blog untuk bisa tampil di mesin pencari. Katanya kita baiknya memakai template yang SEO Friendly biar bisa bersaing menarik hati mesin pencari. Jujur silva belum tau apa itu SEO Friendly, tapi ketika silva mencoba mencari ditempatnya mbah Google, ternyata banyak banget yang ngebagiin template yang SEO friendly. Jadi ya silva pilih aja salah satu terus silva download buat ngegantiin template silva yang sebelumnya.
Langkah-langkah yang silva lakuin buat mengganti template blog silva kurang lebihnya kayak gini :
  1. Cari lalu Download dulu Template SEO Friendly yang akan dipakai.
  2. Extract (karena biasanya dalam bentuk ZIP) hasil download-an tadi dan simpan di folder yang mudah diingat.
  3. Login ke akun Blogger terus menuju ke halaman Dasboard.
  4. Setelah itu masuk ke menu Template yang berada di sebelah kiri bawah.
    Cara Mengganti Template Blog
  5. Klik menu Cadangkan/Pulihkan yang berada disebelah kanan atas halaman Template.
    Meng-upload Template Blog
  6. Klik Pilih File lalu cari file template (format file biasanya .xml) yang sudah di extract tadi kemudian klik Unggah.
    Memilih Template Untuk Blog
  7. Selesai.
Untuk mengatur penempatan Gadget-nya, masuk ke menu Tata Letak. Sepele ya sobat netters 😁. Tapi kalau gak diajarin juga silva bakalan kebingungan lho itu. Tapi ngomong-ngomong kok template blog silva mirip ama yang misua pake di trickini.blogspot.co.id sobat netters. Tapi gak masalah sih, yang penting jadi SEO Friendly 😁.
Oke sobat netters, kayaknya segini dulu tulisan silva kali ini. Lanjut lagi di tulisan-tulisan silva yang lain ya sobat netters 😊. Salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon