logo blog

Mendaftar Google Analytics Lewat Ponsel

Mendaftar Google Analytics Lewat Ponsel

Hay sobat netters, ketemu lagi sama silva. Sebelum silva ngelanjutin tentang Motivasi dan Alasan Silva Membuat Blog, silva mau share dulu tentang pengalaman baru silva buat ngembangin blog ini mumpung silva masih ingat 😁.
Tadi tuh silva tanya sama misua, gimana cara agar blog silva bisa muncul di pencarian mbah google. Ehhh...misua cuma bilang, sabar aja karena prosesnya masih panjang. Lagian tulisan silva juga belum banyak. Bila diibaratkan manusia tuh masih bayi. Jadi belum banyak yang kenal. Banyak tahapan yang perlu silva lewatin agar blog silva bisa muncul di halaman pencarian google. Salah satunya ya silva kudu banyak2 nulis artikel dulu buat ngisi blog silva. Dan dia cuma bilang sama silva, supaya silva daftarin dulu blog silva ke google analytics. Jadinya ya silva daftarin deh blog ini ke google analytics. Agak bingung juga sih awalnya, tapi berkat bimbingan misua akhirnya sukses juga deh daftarnya 😁.
Tau gak sobat netters, apa itu google analytics? Kalau menurut silva nih sobat netters, google analytics tuh kayak om dokter. Dokter sekaligus asisten pribadi kalau silva pikir2. Dia bertugas buat mantau kesehatan sebuah blog atau website. Dia juga mencatat semua jalur lintas data yang menuju ke blog atau website yang dia kelola. Jadi kita bisa tau sobat netters apa yang kudu dilakuin selanjutnya agar blog kita bisa semakin terkenal.
Jadi jika sobat netters pengen ngedaftarin blog sobat ke google analytics tapi masih bingung langkah2nya, nih silva kasih panduan buat mendaftar ke google analytics. Berhubung silva nge-blognya pake ponsel ya daftar google analytics nya pake ponsel juga sekalian. Disini silva pakenya browser Crome.

  1. Pertama masuk dulu ke situs google analytics lalu login menggunakan akun gmail sobat. Berhubung silva pakai ponsel android yang akun gmailnya udah tersimpan jadi ya tinggal masukin password doang.
  2. Klik Sign up untuk membuat akun google analytics baru.
  3. Pastikan sobat memilih website lalu lengkapi formulir yang disediakan.
  4. Scroll kebawah lalu klik Get Tracking ID.
  5. Setelah muncul popup, klik I Accept pada halaman perjanjiannya.
  6. Setelah itu sobat akan mendapat sebuah kode yang disebut Tracking ID. Pasang kode tersebut di blog sobat di bagian Setelan>>Lainnya>>Google Analytics

Okey begitulah kira-kira sobat netters cara mendaftar ke google Analytics dan cara memasangnya yang silva pelajari hari ini. Tracking ID itu menurut silva adalah sebuah kode yang berfungsi buat menghubungkan blog kita sama om dokter google analytics. Selain itu juga sebagai penanda bahwa blog yang kita daftarkan adalah blog milik kita sobat netters.
Sampai disini adakah diantara sobat netters tentang penjelasan silva? Kalau ada jangan sungkan-sungkan buat ditanyain di kolom komentar ya sobat netters.Siapa tau silva bisa ngejawabnya 😁. Namanya saja blog bayi, pastinya masih banyak kurang dan salahnya. Okey sobat netters, sampai ketemu lagi ditulisan silva selanjutnya sobat netters. Salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon