logo blog

Apa Itu SEO?

Apa Itu SEO?

Halo sobat netters, ada cerita baru nih dari silva 😁.  Kali ini silva mau nyoba cerita tentang apa itu SEO sobat netters. Kalau sobat netters ngikutin sejarah (baru juga beberapa hari 😁) berdirinya blog ini, tentu sobat inget dong kalau silva sering nyebutin kata SEO di tulisan2 silva sebelumnya.
Sebelum silva bercerita lebih lanjut apa itu SEO, silva mau tanya dulu sama sobat netters, ada yang tau gak apa itu SEO? Seandainya ada yang tau nih, tolong dong dikoreksi tulisan silva ini nanti dah bener atau belum πŸ™. Soalnya disini silva juga cuma merangkum arti garis besarnya tentang apa itu SEO dari hasil ngepo-in embah google sobat netters. So silva cuma mengartikan definisinya sesuai dengan apa yang silva ngerti aja.
Oke silva akan mulai aja cerita tentang apa itu SEO. SEO (Search Engine Optimization) ya sobat netters, bukan SAO (Sword Art Online) anime favorit silva itu ya πŸ˜„. Kalau kata om Wiki, SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.
Lha terus kalau menurut kamus besar bahasa silva nih, SEO adalah apapun yang kudu dilakuin biar blog atau website kita bisa muncul di halaman teratas mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang di target secara alami atau gratis supaya dapet banyak pengunjung berkualitas yang berasal dari situ. Jadi apapun yang kita lakuin pada blog kita dan tidak melanggar aturan yang bisa meningkatkan kemungkinan munculnya di mesin pencari bisa dikategorikan sebagai SEO.
Kenapa silva nyebutin kata gratis dalam definisi SEO diatas? Soalnya tujuan utama SEO itu kan blog bisa tampil di tempat teratas atau paling gak di halaman depan mesin pencari, padahal tanpa kita ngelakuin apapun, selama kita mampu membayar buat ngiklanin blog kita di mesin pencari blog atau website kita bisa dengan mudah berada diposisi teratas sobat netters. Jadi kalau jadi nomer 1 nya dengan cara membayar silva pikir itu tidak termasuk dalam kategori SEO. Soalnya kan kalau membayar cuma  bersifat sementara di posisi atasnya, sedangkan ketika kita sudah gak membayar kontrak iklannya ya otomatis blog atau website tersebut akan kembali ke posisi semula.
Jadi kalau menurut silva nih sobat netters, membangun sebuah blog itu enakan secara SEO, meski naiknya lambat namun hasil yang kita dapetin bersifat permanen. Udah gitu ada kepuasan tersendiri lho sobat blogger jika bisa menjadi yang ter-atas dengan kemampuan sendiri. Beda lagi kalau sudah ber-urusan sama blog atau website yang emang bertujuan buat bisnis, sepertinya langkah menggunakan itu perlu di gunakan sobat netters.
Yah seperti itulah kira2 penjelasan (ngawur) silva tentang apa itu SEO. Seperti yang silva bilang sebelumnya diatas, kalau tulisan kali ini banyak salah dan kurangnya harap dimaklumi. Syukur2 dikasih masukan buat merevisinya nanti biar bisa bermanfaat buat sobat netters yang lain terutama yang masih awam soal beginian. Sampai ketemu lagi di celotehan silva dilain kesempatan sobat netters. Salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon