logo blog

Apa Itu Backlink?

Apa Itu Backlink?

Apa Itu Backlink?
Apa Itu Backlink? Halo sobat netters, jika kemarin silva udah pernah mencoba menjelaskan tentang Apa Itu SEO dan juga tentang Apa Itu Sitemap atau Peta Situs, kali ini silva akan mencoba untuk ngejelasin tentang Apa Itu Backlink. Sebagai blogger pemula banyak banget yang perlu silva pelajari untuk bisa ikut eksis didunia penuh persaingan ini😁. Dan kali ini yang sedang silva pelajari adalah soal backlink. Backlink merupakan salah satu teknik SEO tingkat atas lho sobat netters. Kenapa? Karena untuk mendapatkan sebuah backlink yang berkualitas bukanlah sesuatu yang mudah😣. Jadi sebelum silva membahas lebih lanjut tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas, disini silva mau berbagi dulu tentang definisi dari backlink terlebih dahulu.
Jika diterjemahkan secara bodoh-bodohan nih sobat netters😜, Back itu artinya kembali atau belakang sedangkan Link artinya hubungan atau tautan atau bisa juga disebut jalur. Jadi kalau disatukan backlink bisa diartikan sebuah jalur belakang atau jalur kembali. Tapi jangan diartikan sebuah hubungan belakang lho sobat netters, nanti malah yang ada difikiran kita jadi selingkuh lagi😂. Jalur belakang yang dimaksud disini menurut silva adalah sebuah jalur kedua atau jalur alternatif datangnya pengunjung atau trafik ke blog atau website kita. Yang paling utama sudah tentu dari Search Engine atau mesin pencari dong sobat netters.
Jadi menurut definisi silva nih sobat netters, backlink itu merupakan jalur datangnya pengunjung ke sebuah blog atau website selain dari mesin pencari atau Search Engine. Bisa saja dari blog atau website lain, atau bisa juga berasal dari sebuah forum online atau media sosial yang terdapat link tautan menuju blog atau website kita.
Kalau sobat netters bertanya sama silva apakah backlink itu penting untuk sebuah blog atau website? Tentunya silva akan langsung menjawab penting sekali. Kalau tidak penting kenapa juga silva capek-capek mempelajari tentang backlink ini😑. Selain itu setahu silva, sumber kunjungan yang alami (silva tekankan "yang alami") untuk sebuah blog atau website hanya berasal dari dua jalur. Yang pertama adalah Mesin Pencari atau Search Engine, dan yang kedua adalah Backlink. Selain dua itu paling dengan jalur promosi atau iklan, sedangkan iklan bukanlah sebuah teknik SEO, karena jika habis kontrak, habis juga pengunjungnya😁.
Nah setelah mengetahui kenyataan bahwa backlink merupakan satu-satunya sumber trafik gratis diluar search engine, yang ada difikiran silva saat ini adalah bagaimana caranya mendapatkan sebuah backlink. Sedangkan menurut para blogger master untuk mendapatkan satu saja backlink yang berkualitas itu adalah sesuatu yang susah. Yah mau bagaimana lagi, silva hanya bisa jalani, pelajari, dan lihat hasilnya nanti😎.
Oke sobat netters, sama seperti penjelasan silva yang sebelum-sebelumnya, apakah sampai disini sobat netters sudah ada yang pingsan karena bingung membaca penjelasan dari silva?😅 Harap dimaklumi ya sobat netters, soalnya silva masih belajar, udah gitu silva juga sepertinya gak punya bakat jadi seorang guru atau pengajar😜. Kayaknya segini dulu tulisan dari silva kali ini. Tentang Cara Buat Ngedapetin Backlink nya silva sambung lagi di tulisan silva selanjutnya ( jika udah nemu caranya😝 ). Jika sekiranya tulisan kali ini menarik, jangan sungkan-sungkan buat di share atau sekedar berbagi G+ nya sobat netters. Selamat berburu backlink sobat netters, kasih tau silva kalau dah nemu caranya ya.. Salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon